banner image

Membandingkan Raspberry PI 3 dan Rasberry PI 3 Model B, Berapa Harganya?

Sejak awal-awal kemunculannya, Raspberry memang sudah cukup bisa menarik perhatian, dimana sempat terjual sekitar 8 juta unit.



Bagaimana tidak, sebuah perangkat teknologi komputer dengan ukuran seperti kartu kredit ini memang sering kali membuat orang-orang merasa penasaran, meskipun tidak sedikit juga orang yang meragukan, atau yang bertanya-tanya akan menggunakannya untuk apa.

Keunikan Raspberry Pi 3 



Bukan hanya ukurannya, harga Raspberry PI 3 Model B juga sering kali masih dicari. Salah satu alasan utamanya ialah karena Raspberry ini merupakan salah satu Raspberry yang paling baik spesifikasi dan performanya. Begitu pula dengan harga Raspberry PI 3. Sama-sama generasi ketiga, namun pada Model B memang sudah mendapatkan sedikit penyempurnaan kembali.


Performa Raspberry Pi 3


Pada Raspberry PI 3, processor yang digunakan ialah 64-bit 1.2GHz squad-core ARM Cortex-A53, sedangkan pada Raspberry PI 3 Model B menggunakan 1.2GHz 64-bit quad-core CPU ARMv8. Dari penggunaan CPU dan processor ini saja, sudah bisa ditebak bahwa harga Raspberry PI 3 dan harga Raspberry PI 3 Model B akan memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Untuk RAM sendiri masih sama-sama menggunakan RAM 1 Gb, meskipun dipercaya bahwa untuk model B lebih cepat dibandingkan dengan yang biasa. Untuk Wireless dan LAN pun masih belum jauh berbeda, dimana masih menggunakan Integrated 802.11n Wireless LAN and Bluetooth 4.1.

Seperti yang sudah diharapkan oleh kebanyakan penggunanya, komputer dari Raspberry ini juga sudah kompatibel dengan operating system Linux dan Unix atau Windows 10 loT. Hal ini tentu akan lebih memudahkan siapapun yang akan menggunakannya kelak, dimana tidak terbatas oleh satu sistem operasi saja.

harga Raspberry PI 3 Model B meningkat juga dikarenakan sudah diberikannya Inti grafis Video Core IV 3D VGA on Board. Dengan ini, tentu akan lebih memudahkan segala aktifitas yang berhubungan dengan visual. Port display atau layar juga sudah memiliki desain antarmuka, atau biasanya dikenal dengan DSI, begitu juga dengan Port kameranya yang biasa disebut dengan CSI.

Namun, bukan berarti teknologi Raspberry PI 3 biasa bisa diremehkan begitu saja. dikarenakan juga sudah disematkan VideCore IV 3D untuk video juga, tidak berbeda dengan Raspberry PI 3 Model B. Untuk port audio juga tentu saja sudah tersedia dengan spesifikasi yang juga cukup baik.

Untuk storage sendiri, Raspberry PI 3 juga sudah terdapat Storage Micro SD. Tidak jauh berbeda dengan raspberry yang sebelumnya, sehingga harga Raspberry PI 3 pun sebenarnya tidaklah terlalu jauh dengan perangkat-perangkat yang sudah ada sebelumnya.

Manfaat nya Bagaimana?


Sebelum lebih jauh membahas mengenai harga Raspberry PI 3 Model B dan harga Raspberry PI 3 yang pastinya sudah sangat anda ingin ketahui, mungkin sebagian diantara anda masih merasa penasaran, sebenarnya untuk apa komputer dengan ukuran super mini ini. Di luar negeri, komputer ini digunakan untuk sekolah-sekolah yang memiliki keterbatasan anggaran dan dana, sehingga membeli komputer dengan harga yang jauh lebih murah ini bisa sangat membantu.

Dengan Raspberry ini, para pekerja di sekolah atau murid sudah bisa melakukan aktivitas yang paling basic, seperti untuk mengetik dokumen ataupun untuk menjelajah di internet. Mini, namun tetap bisa digunakan dengan efektif.

Sedangkan orang Indonesia biasanya membeli Rasperry ini untuk rasa penasaran mereka, meskipun tidak sedikit pula orang-orang membelinya karena memang merasa butuh dan menggunakannya setiap hari. Nah, harga Raspberry PI 3 Model B untuk saat ini hanyalah berkisar mulai dari 700.000 rupiah, sedangkan untuk harga Raspberry PI 3 dimulai dari 500.000 rupiah saja.

Tertarik untuk membelinya?
Membandingkan Raspberry PI 3 dan Rasberry PI 3 Model B, Berapa Harganya? Membandingkan Raspberry PI 3 dan Rasberry PI 3 Model B, Berapa Harganya? Reviewed by Neng Nina on 14.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.